Banyuwangi – Anggota DPRD Provinsi dokter Agung Mulyono begitu aktif menyapa masyarakat. Sambil gowes pagi, dokter yang hobi travelling ini menyapa lapisan masyarakat kecil.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (14/8) anggota fraksi Partai Demokrat ini keliling dari desa ke desa menyaksikan dampak ekonomi langsung pandemi Covid-19 bagi rakyat kecil. dokter Agung pun menyempatkan mampir di warung tengah sawah yang berada di Desa Kaliploso.

“Saya menyempatkan sarapan sambil dialog, apakah ada dampak langsung ekonomi akibat pandemi ini? ternyata berdampak langsung dengan penurunan omset. Kebetulan saat mampir di warung ini Pak Rudy Kades Kaliploso turut hadir,” kata dokter Agung.

Gowes yang dilakukan Putra Purwo ini berlanjut hingga ke Srono, Tembok, Muncar, Sumberayu dan Benculuk. Selama gowes dengan tema Geliat Ekonomi Rakyat (GER) ini, anggota DPRD Provinsi dua periode ini selalu berhenti dan menyapa para pedagang kecil. Terkadang dokter Agung tak segan untuk memberikan bantuan uang tunai untuk para pedagang kecil tersebut. “Pandemi ini memang memukul semua sektor. Para pemilik warung ini biasanya omset mencapai Rp 200 sd 300 ribu kini tinggal Rp. 30 ribu.

“Selama pandemi ini, saya memang aktif gowes menyapa masyarakat, terutama para pedagang kecil, serta pelaku UMKM, selain berdialog, saya juga merekam aspirasi mereka untuk kita bawa dalam pembahasan ditingkat legislatif,” ujar dokter alumnus Unair ini.

Presidium majelis wilayah KAHMI Jatim ini menyempatkan mendatangi sekaligus memberikan bantuan untuk anak yatim yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19. “Hari ini saya juga menyempatkan mendatangi anak yatim yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19, mudah-mudahan mereka selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkas dokter yang hobi bermain musik ini.